Kamis, 23 Agustus 2018

Proses Pembuatan Logo Arsip Lirik
 
Arsip Lirik - Pada hari ini kami dihubungi oleh pemilik website Arsip Lirik yang mempunyai masalah dalam menentukan logo yang akan di pasang di websitenya. Tentunya tugas dari seorang designer adalah memecahkan masalah yang dialami oleh klien. Kami memberikan beberapa pertanyaan kepada klien, seperti kriteia apa yang diinginkan ?, warna apa yang akan digunakan ?. Klien kami kali ini menginginkan logo yang simple dan mudah diingat. Warna yang klien inginkan adalah warna yang sesuai dengan websitenya. Karena arsiplirik.com memiliki tema berwarna gelap dan bernuansa biru, kami menentukan kalo warna yang akan kami gunakan adalah warna biru muda.

Setelah kami menemukan warna yang cocok dengan warna klien, kami langsung masuk ke lagkah pertama.

Membuat Sketsa / Rancangan logo

Diatas adalah gambaran yang beada dalam kepala saya yang dituangkan ke dalam kertas. Karena website klien berkaitan dengan musik, maka saya mengambil ikon nada. tentunya jika hanya ikon nada, tidak ada kesan unik dalam logo tersebut. dari kata arsip lirik kami mengambil 2 huruf depan di setiap kata. Kami mencoba untuk memasukan 2 huruf tersebut ke dalam ikon nada. Setelah kami berhasil membuat rancangan di kertas, kami melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Membuat Logo Versi Digital

Karena kami sudah membuat rancangannya, yang harus kami lakukan adalah memindahkan rancangan versi tangan ke dalam versi Digital. Kami membuat logo versi digital dengan menggunakan aplikasi Photoshop CS6. Berikut adalah logo versi digitalnya


Setelah itu kami mengirim logo tersebut kepada klien, respon dari klien positif, dia suka dengan logo yang kami rancang. Tetapi klien mengatakan pada icon "AL" masih kurang cocok dengannya dan mengatakan desain logo ini masih 80% bagi klien.

Klien meminta revisi pada ikon "AL", kami langsung merevisi logo tersebut sesuai keinginan klien. Kami memberikan warna pada lingkaran yang mengelilingi huruf AL dengan warna putih, hasilnya seperti ini :


Diatas adalah hasil revisi sesuai dengan permintaan klien. Sekarang klien sudah cocok 100%. Proses desain logo Arsip Lirik sampai sini sudah bisa dikatakan selesai. Kami tinggal mengirim hasil desain logo ini kepada klien melalui email.

Hai, Perkenalkan saya Nanda Elang Sekaligus pemilik dari Elang Desain. Dalam website ini saya akan melayani berbagai pesanan mulai dari logo, desain banner atau spanduk, Desain kemasan Produk, Cover Buku dan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis

1 komentar:

  1. Makasih ya Mas, semoga rejekinya lancar dan barokah. Itu di youtube sudah ada yang makai (logonya) loh, cek aja di youtube keyword "arsip lirik". Channel youtube tersebut bukan punya Saya Mas, jadi kalau ada apa-apa saya tidak ada urusan. Sukses selalu buat Masnya. Amin.

    Salam Admin arsiplirik.com

    BalasHapus



  • Contact Us
    Nanda Elang
    0856-4036-5821
    Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia
    Diberdayakan oleh Blogger.