Sabtu, 01 September 2018

Jenis-jenis logo desain grafis

Berbicara tentang logo tentu sebagian besar dari kita sudah mengetahuinya yaitu sebuah gambar atau sketsa yang mewakili sebuah produk, organisasi, perusahaan, usaha kecil atau yang lainya. Dengan kata lain logo adalah pengganti dari nama tertentu agar mudah diingat. Tentunya logo dibuat berdasarkan filosofi dari produk atau perusahaan itu sendiri.sehingga kita dapat mengingat produk tersebut dengan mudah. Dalam desain grafis ada beberapa macam logo yang wajib anda ketahui, berikut adalah macam-macam logo :

1. Logo Wordmark
Logo WordMark ini merupakan jenis logo yang menggunakan teks langsung sebagai pengenalnya. Teks yang dijadikan logo bisa berupa singkatan atau nama dari perusahaan tersebut Sebagai contoh kita bisa melihat dari perusahaan berikut :



2. Logo Pictorial
Jenis logo yang satu ini pada dasarnya menggunakan gambar / simbol tanpa menggunakan teks. Dibutuhkan keunikan dan profesional dalam pembuatanya dimana tidak hanya sebuah gambar tetapi memiliki makna yang erat terhadap organisasinya.sebagai contoh seperti logo perusahaan termana seperti apple, windows,shell,dll.



Logo pictorial juga dapat ditambahkan dengan teks sebagai pendukung contohnya adalah puma



3. Logo Abstark Mark
Logo Abstark ini juga menggunakan sgape atau gambar sebagai dasar dan teks sebagai pendukung. Bedanya dengan logo pictorial dengan logo abstrak, jika logo Pictorial = Gambar / Simbol dan teks sedangkan logo Abstrak Mark = Gambar / Shape Abstrak dan teks. Contoh logo abstrak bisa kita lihat berikut ini : 



4. Logo Letter Mark
Jenis logo ini menggunakan inisial sebagai dasar dalam pembuatan desain. sudah banyak perusahaan yang menggunakan jenis logo ini dan sudah tidak asing lagi bagi kita, salah satunya adalah logo perusahaan berikut :



5. Logo Emblem
Jenis logo emblem ini pada dasarnya memiliki objek atau elemen yang didalamnya berisi sebuah simbol atau teks. Biasanya logo-logo seperti ini banyak digunakan pada beberapa organisasi. Salah satunya adalah logo Harley Davidson



6. Logo Character
Seperti dengan namanya logo ini menggunakan character sebagai dasarnya yang diikuti dengan teks sebagai pendukung. Salah satu contoh dari logo jenis ini adalah logo perusahaan ban MICHELIN.



Dari keenam logo diatas apakah anda tertarik dengan salah satunya ?. Sekian dulu yang bisa saya sampaikan, Semoga Produk, Perusahaan, Organsisi anda sukses dengan menggunakan logo yang kami buat.

Hai, Perkenalkan saya Nanda Elang Sekaligus pemilik dari Elang Desain. Dalam website ini saya akan melayani berbagai pesanan mulai dari logo, desain banner atau spanduk, Desain kemasan Produk, Cover Buku dan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. keren ulasan artikelnya tentang logo ini, saya suka logo pictorial sebenarnya, tapi sekarang ini kayaknya era nya logo lettermark, selain bagus juga mudah diingat...

    BalasHapus



  • Contact Us
    Nanda Elang
    0856-4036-5821
    Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia
    Diberdayakan oleh Blogger.